Perhatikan Sarana dan Prasarana Olahraga untuk Tingkatkan Prestasi Atlet Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Juni 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sarana dan prasarana olahraga harus diperhatikan untuk meningkatkan prestasi para atlet di Kabupaten Kapuas, baik itu di tingkat regional maupun nasional.

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Darwandie mengharapkan terkait dengan itu secara perlahan agar dipenuhi oleh Pemkab Kapuas melalui instansi terkait bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI.

"Sarana dan prasaran harus diperhatikan, baik itu seperti sport center ataupun wisma atlet misalnya, terutama peralatan dasar latihan para atlet," ucap Darwandie kepada wartawan, Selasa, 18 Juni 2019.

Menurut Politisi dari PPP ini pihaknya di DPRD Kabupaten Kapuas selama ini telah mendukung KONI Kapuas dalam meningkatkan prestasi olahraga melalui anggaran yang tidak pernah dikurangi.

"Sehingga, ini diharapkan memang dapat meningkatkan prestasi atlet dimasa yang akan datang dengan memperhatikan sarana dan prasarana yang ada di Kapuas," katanya.

Terlebih lagi menurut dia dalam mempersiapkan diri menyambut Pekan olahraga provinsi atau Porprov tahun 2022 mendatang, sehingga bisa meningkatkan peringkat dan berptestasi disemua cabang olahraga.

"Untuk itu diperlukan juga tempat pusat kebugaran para atlet sehingga bisa siap dari segi mental maupun fisik saat bertanding nantinya," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru