Pemdes Trinsing Bangun Tower Penguat Sinyal HP

  • Oleh Ramadani
  • 18 Juni 2019 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -   Pemerintah Desa (Pemdes) Trinsing berinisiatif membangun tower penguat sinyal/jaringan internet di desanya.

Selama ini Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara  yang tidak begitu jauh dari pusat Kota Muara Teweh masih sulit terjangkau jaringan internet.

Padahal Desa Trinsing merupakan salah satu tujuan wisata utama bagi warga Muara Teweh dan sekitarnya. Kondisi yang seperti ini sering dikeluhkan warga desa dan juga wisatawan yang sering berkunjung ke wisata DAM Trinsing.

Kepala Desa (Kades) Trinsing, Heri Mansupardi mengatakan, pembangunan tower penguat sinyal atas aspirasi warga desa setempat, mengingat di desa ini sangat sulit mendapatkan jaringan telepon yang baik.

“Di desa kami komunikasi telepon dan jaringan internet sangat sulit. Kasihan anak-anak jika membutuhkan informasi mengenai pelajaran meski harus ke desa tetangga. Makanya kita bangun tower penguat sinyal, sehingga semua informasi bisa mudah diakses warga dan juga wisatawan," kata Kades Trinsing Heri Mansupardi, Selasa 18 Juni 2019.

Heri menjelaskan, pembangunan tower penguat sinyal, Pemdes Trinsing mengganggarkan anggaran dari Dana Desa (DD) tahun 2019 ini kurang lebih Rp 83 juta.

“Desa kami ini dikenal banyak orang sebagai daerah wisata, tetapi jaringan telekomunikasi susah di sini, makanya pembangunan tower penguat sinyal ini dirasa perlu. Pembangunan tower ini nantinya akan dibangun di dekat kantor desa,” katanya.

Tidak itu saja, kata Kades Trinsing, ada beberapa pekerjaan yang akan dilaksanakan di 2019, baik melalui dana desa (DD) maupun ADD. Di antaranya menambah pembukaan dan peningkatan jalan lingkungan yang anggarannya bersumber dari DD, pengadaan satu unit mobil Ambulan, juga membangun kantor PKK yang juga bersumber dari DD. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru