Dua Kali Bawa Sabu Lewat Bandara Tetap Lolos

  • Oleh Naco
  • 18 Juni 2019 - 19:20 WIB

BORNEONEOWS, Sampit - AP, alias Al mengungkapkan kalau ia sudah 2 kali lolos membawa sabu melalui jalur bandara Juanda, Surabaya menuju Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Diperiksa juga melalui X-Ray tas tempat menyimpan sabu dan ekstasi itu. Tapi lolos saja, diminta saja membawanya oleh petugas tidak ditahan," kata Al, Selasa, 18 Juni 2019 kepada majelis hakim yang diketuai Ega Shaktiana.

Al menjelaskan, ia dua kali membawa sabu lewat bandara dan tiga kali melalui jalur laut. Sekali bawa sabu ia diberi upah sebesar Rp 15 juta oleh Mahdur warga asal Madura yang menyuruhnya.

"Kalau terakhir ini saya bawa sabu dan ekstasi itu berangkat dalam pengaruh mengkonsumsi ekstasi," ucapnya.

Terdakwa diamankan pada Rabu 06 Maret 2019 sekitar pukul 07.30 WIB di area kedatangan Bandar Udara H Asan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur oleh petugas BNN Provinsi.

"Kami mengamankannya saat dapat informasi dari masyarakat ada yang membawa sabu dari Surabaya menuju bandara Sampit," kata Rizaldi Syahril petugas BNN Provinsi saat jadi saksi bersama Andri Firmansyah.

Saat digeledah dari terdakwa diamankan sabu dengan berat 350 gram dan 7 butir inex. Pengakuannya barang haram itu mau diserahkan kepada Ketut Widian Arisandi sipir Lapas Sampit yang diproses dalam perkara terpisah.(NACO/B-5)

Berita Terbaru