Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

M Subitro akan Dimakaman di Pemakaman Kristen Desa Pendreh

  • Oleh Ramadani
  • 19 Juni 2019 - 03:02 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – M Subitro (66), warga Kelurahan Nanga Bulik Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, yang meninggal di rumah sakit umum RSUD Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut), Senin 17 Juni 2019  sekitar pukul 10.00 WIB akan dimakamkan oleh keluarganya di pemakaman Kristen Desa Pendreh, Rabu 19 Juni 2019.

Kepala Desa Pendreh Sugian mengatakan, saat ini jasad M Subitro telah disemayamkan di tempat keluarganya yang beralamatkan di Jalan Raden Argapati I Desa pendreh. 

"Jasadnya M Subitro telah di ambil keluarganya, Senin 17 Juni 2019 kemarin malam menggunakan ambulans milik desa dan langsung dibawa ke rumah duka," ujar Sugian, Selasa 18 Juni 2019.

Menurut Kades, berdasarkan informasi, M Subitro sempat meyebutkan memiliki keluarga di Desa Pendreh. Dari situlah Dinas PMD melalukan penelusuran, hinggga akhirnya terungkap keberadaan keluarganya.

"Keluarga M Subitro saat ini sudah mulai berdatangan dan berkumpul  ke rumah duka, di antara mereka ada yang datang dari luar Kota Muara Teweh," terangnya.

Sebelumnya, Direktur RSUD Muara Teweh,  drg Dwi Agus Setijowati melalui Humas RSUD Muara Teweh, Agus Redha mengatakan, M Subitro masuk rumah sakit pada Kamis, 13 Juni 2019 sekitar pukul 21.12 WIB. 

"Pasien diantar ke rumah sakit karena sakit yang cukup parah, sehingga dirawat di ruang ICU lantai 3. Tidak seperti pasien lainya yang didampinngi sanak keluarga, dia tidak ada yang mendampingi," ujar Agus.

M Subitro merantau ke Barito Utara untuk mencari pekerjaan. Pasien tidak punya anak ataupun istri. Selama satu tahun di Barito Utara, makan minum dari pemberian maayarakat. "Sedangkan, untuk tempat tinggal M Subitro tidur di jalan-jalan ataupun pasar gembira Muara Teweh," katanya.

"M Subitro memang agak sulit diajak komunikasi karena ada gangguan pendengaran, dan juga tanpa identitas. Kami tetap selalu memberikan pelayanan kesehatan dengan baik, semoga anggota keluarga secepatnya mengetahui keadaan dan keberadaan beliau," tandasnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru