Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Minta ASN Prioritaskan Pelayanan Masyarakat

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 19 Juni 2019 - 02:38 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh mengingatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) agar tetap mengedepankan kepentingan masyarakat dalam sistem pelayanan.

Hal tersebut ditegaskan usai menberikan sambutan pada seminar keperawatan di GPU Mantawara Tamiang Layang, Selasa 18 Juni 2019. "Jangan main-main lagi dengan pelayanan terhadap masyarakat apalagi mempersulit," tegasnya.

Wakil Bupati mengatakan, dirinya secara pribadi apabila melalukan kunjungan ke dinas ataupun instansi bagian pelayanan bertemu dengan masyarakat masih menerima keluhan bahwa pelayanan masih kurang maksimal serta adanya dugaan memperlambat.

"Masyarakat adalah keluarga kita juga, berhak juga mendapat pelayanan yang sama dan mendapat prioritas," tuturnya.

Ia menambahkan, dirinya telah mendapat mandat dari Bupati Bartim Ampera AY Mebas untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja ASN yang berada di lingkup pemerintah daerah, agar bekerja dengan sepenuh hati khususnya pelayanan terhadap masyarakat untuk menjadi prioritas.

"Kita semua bekerja digaji, seharusnya kita maksimal dalam melayani masyarakat maupun tugas lainnya," imbuhnya.

Ia pun menjelaskan, nanti dalam evaluasi ASN akan bekerjasama dengan BKPSDM dan Inpektorat. Apabila ada yang bekerja dengan tidak sunguh-sungguh akan diberikan surat peringatan, setiap bulan akan ada laporannya.

"SP kita hanya sampai dua kali, langsung nonaktif tanpa ada SP ketiga," tandasnya. (PRASOJO/B-2)

Berita Terbaru