7 Unit Mobil Damkar Padamkan Api di Mess Kelurahan Baru

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Juni 2019 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebuah bangunan mess karyawan milik PT Remilinga atau PT Sampit Sumber Alam yang berada di Kelurahan Baru, ludes terbakar. Sebanyak enam unit mobil pemadam kebakana dan satu unit dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD dikerahkan untuk memadamkan api.

Kebakaran tersebut terjadi di Jalan Berunai RT 6, Kelurahan Baru, Pangkalan Bun. Berdasarkan informasi di lapangan, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, Selasa, 18 Juni 2019. Api padam sekitar pukul 18.25.

Sementara Kasatpol PP dan Damkar Kobar Hafiludin mengatakan, terkait kebakaran rumah ini pihaknya langsung mengerahkan enam unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit dari BPBD Kobar. Sehingga anggota yang bertugas langsung berusaha memadamkan Kobaran api yang sudah membesar. 

"Saat pemadam kebakaran tiba di lokasi, api memang sudah besar. Sehingga kami berusaha memadamkan api yang membesar. Tapi kami kesulitan, karena akses menuju lokasi sangat sempit," ungkapnya.

Dalam kurun waktu sekitar 30 menit akhirnya api padam. Satpol PP dan Pemadam Kebakaran juga dibantu oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar dan Tagana.

"Tidak ada korban jiwa dalam kasus kebakaran tersebut. Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah," pungkasnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru