Dinas Pendidikan Seruyan Gelar FL2SN tingkat SMP

  • Oleh Reno
  • 19 Juni 2019 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Pendidikan Kabupaten Seruyan menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional atau FLS2N tingkat Sekolah Menengah Pertama atau SMP di Kota Kuala Pembuang.

Kegiatan itu akan berlangsung selama tiga hari, yakni sejak 18 - 20 Juni 2019. Ada 174 peserta dari 10 kecamatan yang mengikuti kegiatan tersebut.

"Pesertanya dari 2 kecamatan digabung menjadi 1 kontingen. Mereka diseleksi di tingkat kecamatan, untuk mengikuti FLS2N di tingkat Kabupaten Seruyan," kata Ketua Panitia FLS2N tingkat SMP, Hadiansyah, Rabu, 19 Juni 2019.

FLS2N ini bertujuan meningkatkan mutu pendidikan, khususnya penanaman pendidikan karakter bagi pelajar SMP di Kabupaten Seruyan.

Dia mengharapkan, kegiatan akan menghasilkan bibit-bibit yang berprestasi. Sehingga, bisa mewakili kontingen Kabupaten Seruyan pada FLS2N tingkat Provinsi Kalimantan Tengah nantinya.

"Tidak menuntup kemungkinan peserta dari Seruyan ini bisa menjuarai FLS2N di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Melalui seleksi ini tentu akan terlihat bakat-bakat mereka di bidang seni," tukasnya. (RENO/B-11)

Berita Terbaru