Polres Seruyan akan Gelar Operasi Bina Karuna

  • Oleh Reno
  • 19 Juni 2019 - 09:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Polres Seruyan akan menggelar Operasi Bina Karuna terhitung sejak 20 Juni 2019, besok. Kegiatan itu sebagai langkah antisipasi kebakaran hutan dan lahan.

"Personel polsek agar melaksanakan kegiatan tersebut dan dilaporkan beserta dokumentasinya ke satuan masing-masing," kata Wakapolres Seruyan, Kompol Timur Santoso, Rabu. 19 Juni 2019.

Timur Santoso menambahkan, anggota yang terlibat dalam operasi tersebut agar memperbanyak kegiatan preemtif dan preventif. Seperti imbauan, pemasangan spanduk serta maklumat Kapolda Kalimantan Tengah.

"Anggota juga agar mengecek sarana dan prasarana untuk menanggulangi karhutla. Seperti jumlah embung, sumur bor, dan kanal blok," ucap Timur.

Selain itu, wakapolres Seruyan menyebutkan anggota yang terlibat dalam operasi, agar berkoordinasi dengan pihak perusaahan untuk memfasilitasi penanggulangan karhutla.

"Galang tokoh-tokoh masyarakat untuk mendukung kegiatan kepolisian khususnya dalam hal penanggulangan karhutla ini," pungkas Timur. (RENO/B-11)

Berita Terbaru