Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendataan Pendatang Baru Perlu Dilakukan untuk Keamanan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Juni 2019 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung mengatakan pendatang baru perlu didata Ketua RT atau RW. Hal tersebut penting dilakukan demi keamanan bersama.

"Jika tidak dilakukan pendataan, bisa saja warga akan bertanya-tanya. Bahkan bisa menjadi resah manakala warga pendatang bersikap tertutup," kata Nenie, Rabu, 19 Juni 2019.

Menurut Nenie, pendataan penduduk yang baik dan tertata dapat berguna untuk banyak hal.

"Perlunya pendataan ini, di samping untuk mempermudah data kependudukan, juga akan mempermudah pemantauan serta termonitornya aktivitas warga di lingkungan RT/RW," tambah Nenie.

Selain itu, lanjutnya, banyak hal yang akan didapat. Manakala dilakukan pendataan terhadap warga-warga pendatang ketika ingin berdomisili di suatu lingkungan.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah mengatakan bahwa Palangka Raya saat ini merupakan kota yang berkembang. Seiring dengan itu pertumbuhan penduduk akan bertambah.

"Terlepas dari itu maka menjadi hak semua orang manakala ingin memilih tempat domisi, berusaha maupun mencari penghidupan yang lebih baik lagi di Palangka Raya," kata Umi Mastikah.

"Tetapi kalau pendatang baru itu bersikap tertutup, tidak beradaptasi dengan masyarakat dan gerak geriknya mencurigakan, termasuk ideologi yang menyimpang, tentu harus diwaspadai," pungkasnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru