Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semua Pihak Perlu Awasi Keberadaan Pendatang

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Juni 2019 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung mengatakan bahwa perlu adanya upaya bersama dari semua pihak untuk mengawasi keberadaan pendatang baru. Terutama yang belum lama masuk dan bermukim di Kota Palangka Raya.

"Hal penting yang harus kita lakukan ialah melakukan pengawasan bersama terhadap keberadaan pendatang baru di lingkungan masing-masing," kata Nenie, Rabu, 19 Juni 2019.

Dia mengatakan, dalam konteks pengawasan dan pemantauan kondisi lingkungan ini, bukan hanya tugas RT atau RW. Semua warga juga memiliki tanggungjawab serupa.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah juga mengatakan bahwa masyarakat harus peka terhadap kondisi lingkungannya.

"Masyarakat yang ada di setiap lingkungan di Palangka Raya ini harus saling mengenal satu sama lain, terlebih dengan para pendatang. Kalau mereka menutup diri, kita yang datangi," tegas Umi.

Apalagi, Palangka Raya saat ini merupakan kota yang berkembang, seiring dengan itu pertumbuhan penduduk akan bertambah. Terlebih warga-warga yang merupakan pendatang baru akan menambah jumlah populasi.

"Terlepas dari itu maka menjadi hak semua orang manakala ingin memilih tempat berdomisili, berusaha maupun mencari penghidupan yang lebih baik lagi di Palangka Raya," kata Umi. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru