Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penggunaan APBD Harus Transparan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Juni 2019 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah mengatakan, segala bentuk program pembangunan yang menggunakan APBD harus secara transparan.

Hal inilah yang harus terus dipertahankan untuk memerhatahakan opini wajar tanpa pengecualian atau WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan RI.

"Transparansi tentu menjadi bahan masukan. Ketika opini WTP diberikan maka transparansi penggunaan APBD yang telah kita lakukan selama ini harus dilanjutkan," kata Umi, Rabu, 19 Juni 2019.

Sebab itu, saja yang telah dihasilkan pada APBD 2018 yang lalu bisa terus dilanjutkan dan ditingkatkan. Terutama pada pelaksanaan APBD berikutnya.

"Jika ingin terus meraih opini WTP, maka setiap pelaksanaan program APBD harus terus ditingkatkan dalam pelaksanaannya," tambah Umi.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Gerindra, DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti, mengapresiasi prestasi Pemerintah Kota Palangka Raya yang meraih opini WTP dari BPK RI.

Predikat ini, merupakan hasil yang sangat baik untuk memertahankan opini WTP. Apalagi, pemko sudah meraih tiga kali berturut-turut. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru