Enam Perwira Polres Barito Utara Bergeser

  • Oleh Ramadani
  • 19 Juni 2019 - 12:12 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Polda Kalimantan Tengah melakukan pergeseran anggotanya di beberapa wilayah. Salah satunya di Polres Barito Utara.

Berdasarkan Surat Telegram yang dikeluarkan dan ditandatangani Kapolda Kalimantan Tengah, untuk Polres Barito Utara ada enam perwira yang bergeser.

Pergeseran jajaran perwira ini ditandai dengan serah terima jabatan yang dipimpin Kapolres Barito Utara, AKBP Dostan Matheus Siregar di halaman Polres, Rabu 19 Juni 2019.

AKBP Dostan dalam kesempatan itu mengatakan bahwa ada pejabat utama Polres Barito Utara yang mendapat amanah dan tanggung jawab baru.

Jajaran perwira yang bergeser yakni Kompol Ardiansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagren menjadi Kasubbaggar Bagrenprogar Rorena Polda Kalteng.

Selanjutnya, Kompol Hendrik yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda menjadi Kabagren Polres Barito Utara. AKP Samsul Bahri yang sebunya menjabat Kasat Rekrim bergeser menjadi PS Kanit 1 IV/Tipidter Ditreskrimsus Polda Kalteng.

Lalu, AKP Tugiyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba diangkat dalam jabatan baru sebagai Paurkermalem Subbidluhkum Bidkum Polda Kalteng.

Berikutnya, AKP Nandi Indra Nugraha yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Teweh Tengah diangkat menjadi Kasat Reskrim Polres Palangka Raya. Terakhir, Iptu Tadik yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Montallat diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Wakasubden 1 Den Gegana Satbrimob Polda Kalteng.

"Mutasi bagi personel Polri ini merupakan hal yang biasa. Ada personel yang mutasi tour of duty dan ada yang mutasi of area," sebut Kapolres

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan berita acara pengangkatan sumpah janji serta pakta integritas dan kontrak kinerja.

Berita Terbaru