Pemkab Kobar Pastikan Gaji ke-13 ASN Cair Pekan Ketiga Juni 2019

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Juni 2019 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun – Kabar baik bagi seluruh aparatur sipil negara atau ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Gaji ke-13 ASN segera cair pada Juni ini.

Setelah pencairan tunjangan hari raya beberapa waktu lalu, Pemerintah Kobar juga segera mencairkan gaji ke-13 ASN saat memasuki tahun ajaran baru.

Kepastian ini diungkapkan Bendahara Keuangan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kobar Antang Kalang, Rabu, 19 Juni 2019.

Ia mengatakan, sesuai arahan dari Kementerian Keuangan, gaji ke-13 rencananya dibagikan pada pekan ketiga di bulan Juni.

“Kita segera cairkan gaji ke-13 ini secepatnya. Jadi ASN akan menerima gaji ke-13 di minggu ini dan direalisasikan sebelum hari Jumat,” ujanrya.

Lebih lajut, dia menuturkan, gaji ke-13 ini bisa dicairkan pada pertengahan tahun dengan tujuan untuk menyejahterakan para pegawai. Adapun besarannya sama dengan satu bulan gaji.

“Gaji ke-13 memang biasa dicairkan pada pertengahan tahun dan bersamaan dengan tahun pelajaran baru bagi siswa sekolah. Harapannya, dana tersebut bisa membantu keuangan ASN, khususnya yang memiliki anak usia sekolah,” pungkasnya. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru