Masyarakat Kotawaringin Barat Didorong Konsumsi Ikan Lewat Festival Budaya Isen Mulang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Juni 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun – Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kotawaringin Barat mendorong masyarakat untuk gemar memakan ikan lewat Festival Budaya Isen Mulang atau FBIM tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya.

Pada saat pawai budaya dilaksankan, kontingen Kobar menyajikan kuliner khas unggulan yaitu Pepes Baung Bumbu Tempoyak dari Pedalaman Kotaringin.

Kabid Pengembangan Usaha Perikanan Hermanto dan Kasi Pengolahan dan Pemasaran Produk Hasil Perikanan Manis Kabupaten Kotawaringin Barat, Suharjo menyampaikan FBIM menjadi pusat perhatian masyarakat luas.

Jadi dengan memanfaatkan momentum tersebut, tepat kiranya untuk menginformasikan dan mengajak msayarakat untuk gemar makan ikan.

“Maka dalam spanduk mobil kami ada ajakan orang pintar makan ikan, makan ikan biar pintar,” ujarnya, Rabu, 19 Juni 2019.

Selain itu juga sebagai ajang promosi masakan ikan khas unggulan msayarakat, sehingga masyarakat di luar wilayah kobar, sampai tingkat nasional bisa mengetahui makanan olahan masyarakat.

“Sesuai harapan bupati, salah satunya FBIM ini sebagai ajang untuk menunjukkan apa yang dimiliki Kobar untuk diketahui masyarakat secara luas,” ungkapnya.

Harapnya dengan adanya FBIM ini masyarakat bisa menyadari akan pentingnya mengkonsumsi ikan dengan rutin. Semoga kontingan Kobar dapat meraih hasil yang maksimal pada perayaan FBIM 2019 ini. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru