Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sosialisasi Vaksinasi Rabies kepada Pelajar Penting Dilakukan Berikan Pengetahuan Sejak Dini

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Juni 2019 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sosialisasi vaksinasi rabies kepada para pelajar dinilai penting dilakukan guna meningkatkan kesadaran sejak dini agar terhindar dari penyakit yang biasa ditularkan oleh hewan jenis anjing, kucing, dan kera.

Untuk itulah Dinas Pertanian atau Distan Kabupaten Kapuas melalui Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan akan merencanakan akan melakukan sosialiasasi vaksinasi rabies kepada para pelajar.

"Sosialisasi dilakukan karena selama ini kegiatan vaksinasi kadang terhambat karena masih kurangnya kesadaran masyarakat pemilik ternak," ucap Kasi Kesehatan Hewan Distan Kapuas Anik Ariswandari, Rabu, 19 Juni 2019.

"Terlebih lagi ada juga yang salah persepsi bahwa setelah divaksin anjing tidak akan menggonggong lagi dan tidak bisa lagi jadi penjaga rumah karena tidak galak lagi," lanjutnya.

Menurut Anik sosialisasi nantinya dengan target kepada para pelajar maka diharapkan sejak dini mulai muncul kesadaran pentingnya vaksinasi rabies dan menghapus persepsi yang salah tentang vaksinasi rabies.

"Paling tidak nantinya bisa menularkan pengetahuan yang benar ke teman-teman maupun keluarga," ucapnya.

Ia berharap kegiatan yang akan diselenggarakan besok dapat berjalan dengan baik dan lancar. "Sehingga materi yang disampaikan dapat optimal," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru