Disdikbus Sukamara Programkan Seragam dan Tas Sekolah Gratis 

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Juni 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara programkan seragam sekolah gratis bagi murid SD dan SMP dari keluarga kurang mampu.

"Tahun ini ada program seragam gratis. Saat ini sedang tahap pengadaan," ucap Kepala Disdikbud Sukamara Chairuddin, Rabu, 19 Juni 2019.

Menurutnya, seragam gratis tersebut hanya diperuntukan pelajar kurang mampu, yang nantinya akan dilakukan pendataan pihak sekolah.

"Untuk jumlah siswa yang akan menerima program ini kita belum tahu.  Karena didata dulu siswa kurang mampunya dan program ini dilakukan untuk se-kabupaten," ujarnya.

Mantan Aisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sukamara itu menambahkan, untuk tas sekolah saat ini hanya tinggal proses pengiriman dari pabrik. Kemungkinan dalam waktu tidak lama sudah tiba dan bisa dibagikan.

"Untuk tas sudah siap dan tinggal kirim. Seragam ini karena mengukur badan siswanya. Sehingga prosesnya agak dalam dan datangnya terlambat," jelas Chairuddin.

Peningkatan program pelayanan pendidikan melalui bantuan personal pelajar berupa seragam, tas, sepatu, dan buku merupakan komitmen Bupati Sukamara Windu Subagio dan Wakil Bupati Sukamara Ahmadi. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru