Ini Daftar 15 Cabang Lomba FLS2N SMP Seruyan

  • Oleh Reno
  • 19 Juni 2019 - 15:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sebanyak 15 cabang lomba yang disuguhkan kepada peserta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional atau FLS2N SMP seluruh Kabupaten Seruyan.

Kegiatan yang digelar selama 3 hari 18-20 Juni 2019 ini diikuti 5 kontingen. Satu kontingen terdiri 2 kecamatan.

Adapun 15 cabang lomba ini yakni seni tari, musik tradisional, gitar duet, desain poster komputer, vokal solo, puisi, melukis, membatik, vokal group, cerpen, cipta lagu, debat bahasa indonesia, stroy telling, seni kriya dan baca al quran.

Sementara yang diperlombakan ke tingkat provinsi dan nasional ada 5 cabang seni tari, musik tradisional, gitar duet, desain poster komputer, dan vokal solo. Sedangkan 10 cabang lainnya eksebisi tingkat kabupaten.

Kepala SMPN Kuala Pembuang Yoyok Widayanto meyakini anak didiknya akan mampu mewakili Seruyan ke tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya.

"Target kita untuk musik tradisional, desain poster komputer dan vokal solo kita mewakili Kabupaten Seruyan. Karena melihat dari kemampuan dan para pesaingnya juga," kata Yoyok ditemui di Gedung Serbaguna, Rabu 19 Juni 2019.

Menurut Yoyok, untuk tingkat Kabupaten mereka hanya mengikuti 7 cabang lomba saja yakni vokal grup, musik tradi, vokal solo, desain poster komputer, cerpen, baca puisi dan membatik. (RENO/B-6)

Berita Terbaru