Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesadaran Warga Kapuas Berikan Vaksinasi Hewan Peliharaan Bisa Meningkat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Juni 2019 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas, Anjono Bakti melalui Kasi Kesehatan Hewan Anik Ariswandari mengharapkan kesadaran warga dalam memberikan vaksinasi rabies terhadap hewan peliharaan bisa meningkat.

Hal itu penting dilakukan guna mencegah terjadinya penularan penyakit rabies kepada manusia, mengingat jika tidak tepat dalam penanganannya akan dapat membahayakan jiwa, apabila tertular.

"Terkadang ada sebagian pemilik yang masih kurangnya kesadaran untuk memvaksin hewan peliharaannya, karena berbagai alasan. Itu ingin kami luruskan terus kepada warga, bahwa tidak semuanya benar," ucap Anik, Rabu, 19 Juni 2019.

"Sebab ada warga juga yang khawatir hewan jenis anjingnya tidak menggonggong lagi apabila divaksin, padahal itu tidak benar juga," lanjutnya.

Pihaknya telah melakukan vaksinasi rabies gratis disejumlah kecamatan, sehingga diharapkan itu dapat menekan angka terjadinya penyakit rabies.

"Setiap tahun pasti ada kami melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah, mudah-mudahan kesadaran pemilik hewan juga meningkat terus," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/b-6)


TAGS:

Berita Terbaru