Pemkab Kotim akan Gratiskan Perlengkapan Sekolah Siswa SD dan SMP

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Juni 2019 - 15:58 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotawaringin Timur atau Kotim akan menggratiskan biaya perlengkapan sekolah bagi siswa SD hingga SMP mulai tahun pelajaran 2019-2020 ini.

Guna menyukseskan program tersebut pemkab akan menyiapkan dana pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD Perubahan tahun anggaran 2019.

"Kami akan upayakan hal itu, agar anak-anak di Kotim ini tidak lagi terkendala untuk menuntut ilmu," janji Bupati Kotim Supian Hadi kepada borneonews.co.id,, Rabu, 19 Juni 2019. 

Bupati ingin anggaran yang akan diupayakan bukan hanya biaya gratis para siswa namun juga untuk pakaian, dan kelengkapan sekolah lainnya. Sehingga orangtua tidak pagi memikirkan biaya untuk sekolah anaknya. 

"Saya tidak ingin hanya biaya masuk sekolah saja yang gratis, namun juga perlengkapan sekolah, mulai dari seragam, celana, hingga sepatu sekolah. Karena biaya perlengkapan tersebut sangat diperlukan, dan harganya juga tidak murah," kata Supian. 

Bupati berharap agar siapapun nanti bupati yang terpilih pada 2020 mendatang tetap melanjutkan kebijakannya tersebut. Alasannya karena ini sangat membantu masyarakat. 

"Mudah-mudahan apa yang saya inginkan ini dapat terealisasi segera, agar tidak ada lagi masyarakat yang kurang mampu tidak bisa menyekolahkan anak mereka," kata Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru