Warga Minta Kerusakan Jalan Penghubung Seruyan - Kotawaringin Timur Segera Diperbaiki

  • Oleh Reno
  • 19 Juni 2019 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Rusaknya ruas jalan di beberapa desa di Kecamatan Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur mendapat reaksi dari warga Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan. Mereka ruas tersebut segera diperbaiki.

Pasalnya, ruas jalan tersebut menjadi akses satu-satunya penghubung kota Kuala Pembuang dengan Kota Sampit. Terlebih kerusakan ruas jalan yang menjadi tanggungjawan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah itu sudah lama berlangsung.

"Masyarakat hanya bisa menunggu saja kapan jalan rusak di daerah Desa Regei Lestari dan Basawang itu diperbaiki. Karena kerusakan jalan itu sudah lama dibiarkan, tanpa ada perbaikan," kata Hendra warga Kuala Pembuang yang baru datang dari Kota Sampit, Rabu, 19 Juni 2019.

Menurut Hendra sebagian besar warga di Kabupaten Seruyan melintasi jalan tersebut ketika menuju Kuala Pembuang. Seperti warga yang tinggal di Kecamatan Danau Sembuluh, Seruyan Tengah, Seruyan Raya dan lainnya.

"Karena mereka memilih melewati jalan tersebut ke Kuala Pembuang. Sementara jalan tersebut masih rusak kurang diperhatikan oleh Pemerintah," ucapnya.

Rusaknya beberapa titik jalan di wilayah tersebut menjagi penghambat waktu tempuh perjalan daru Kuala Pembuang menuju Sampit yang mestinya 2,5 jam menjadi 3 jam perjalanan. (RENO/B-5)

Berita Terbaru