Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapuas Wakili Kalteng pada Pawai Taaruf STQ Nasional di Pontianak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Juni 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kontingen Kabupaten Kapuas siap mewakili Kalteng pada cabang lomba Pawai Taaruf Seleksi Tilawatil Quran atau STQ tingkat nasional di Pontianak tahun ini.

Hal itu disampaikan Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan. Pihaknya saat ini terus mempersiapkan diri untuk tampil mewakili Kalteng sehingga bisa tampil maksimal dan berprestasi di ajang tersebut.

“Harapan kami ke depan untuk keikutsertaan pawai taaruf ke tingkat nasional dapat menjadi perhatian penuh dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah," ucap Muchtar Ruslan kepada wartawan, Rabu, 19 Juni 2019.

Lebih lanjut, dia mengatakan, pawai taaruf nasional ini Kapuas tidak hanya mengemban amanat untuk dapat menghadirkan padu padan antara nuansa Islami dan budaya lokal namun dapat membawa “brand” Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dalam satu desain mobil pawai.

Sekretaris LPTQ Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat menambahkan, utusan Kapuas mengikuti pawai taaruf tersebut berjumlah 10 – 15 personel dan akan menggunakan jalur darat guna membawa seluruh kelengkapan pawai taaruf.

“Kami telah menyiapkan desain pawai yang sejalan dengan ketentuan panitia nasional," kata Suwarno.

Menurut dia, berbagai ornamen bernuansa Islami berpadu padan dengan prinsip pewarnaan suku Dayak “5 Ba” (bahenda, bahandang, bahijau, baputi dan babilem) dan filosoofi Huma Betang serta unsur religius sebagai keaifan lokal Kalimantan Tengah. 

"Harapan kami peserta  pawai Taaruf STQ Nasional XXV asal Kalteng dapat memeriahkan kegiatan sekaligus mampu meraih nilai tertinggi," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru