Generasi Milenial Diminta Gunakan Internet untuk  Berinovasi Positif 

  • Oleh Syahriansyah
  • 19 Juni 2019 - 16:30 WIB

BORNEONEWS,Puruk Cahu – Pesatnya perkembangan informasi teknologi  atau IT berbasis digital bisa memanfaatkan generasi milenial di Kabupaten Murung Raya (Mura) untuk berinovasi positif dalam mengembangkan pengetahuan di era majunya sistem digital.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Mura, Bimo Santoso mengutarakan perihal ini, di mana dalam mengembangkan pengetahuan dunia IT kepada generasi milenial tentu ada bimbingan dengen melakukan sosialisasi bijak dalam mengunakan Internet dan penggunaanya yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

“Nanti kita akan coba membuat agenda semacam sosialisasi kepada generasi milenial kebeberapa sekolah tentang pemanfaatan Internet Sehat,” ujar Bimo, Rabu, 19 Juni 2019.

Bimo Santoso juga mengatakan meski sejauh ini tidak ada kasus terkait penyalahgunaan internet dikalangan milenial Murung Raya, namun pencegahan dan pendampingan perlu dilakukan agar generasi milenial bisa dengan bijak dan berinovasi dalam menggunakan Internet.

“Dalam penggunaan Internet terutama di Media Sosial semua ada aturan dan hukum yang sudah tertera. Maka dari itu, jangan biarkan sampai generasi kita salah gunakan media sosial dalam kehidupan sehari,” lanjutnya.

Peran para orangtua juga diperlukan dalam pengawasan kepada anak terutama pada konten-konten negatif yang dapat menjerumuskan anak muda kedalam prilaku negatif serta pembatasan game online kepada anak.(RIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru