Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dayagunakan Perpustakaan Keliling untuk Tingkatkan Minat Baca

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Juni 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Rusdiansyah mengatakan, salah satu upaya yang bisa dimanfaatkan pemerintah daerah untuk meningkatkan minat baca ialah dengan pendayagunaan perpustakaan keliling.

"Memaksimalkan kembali pendayagunaan perpustakaan keliling, demi bisa meningkatkan minat baca terutama bagi anak-anak generasi penerus kita saya rasa memang harus dilakukan," kata Rustiansyah kepada Borneonews pada Rabu, 19 Juni 2019.

Seperti yang diketahui, lanjut Politisi PKB Kota Palangka Raya ini, arus informasi menjadi kebutuhan bagi semua masyarakat.

"Kebutuhan informasi akan dirasakan terus menerus meningkat dan rasa ingin tahu akan informasi itu akan selalu bertambah besar untuk menambah pengetahuan," bebernya.

Sebelumnya, Wakil Ketua I DPRD Kota DPRD Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini mengatakan bahwa di era globalisasi yang serba digital dan online saat ini membuat tergerusnya sikap gemar membaca di kalangan generasi muda.

"Kita melihat, pesatnya teknologi saat ini telah mengikis serta menghilangkan sikap gemar membaca pada kalangan generasi muda," kata Ida Ayu.

Hal itu terjadi menurut Ida, lantaran penggunaan handphone, smartphone maupun gadget yang lebih diutamakan.

"Memang perkembangan dan kemajuan jaman saat ini tidak bisa dihindari. Hanya saja hal terpenting seperti budaya membaca jangan sampai terlupakan," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru