Pemko Palangka Raya Tebar Benih Ikan di Perairan Sebangau

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 19 Juni 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya melakukan restocking atau penebaran benih ikan tangkap di danau dan sungai perairan Sabangau. 

Kegiatan pelepasan ikan ini dilakukan di pelabuhan Kereng Bengkirai Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya pada hari Rabu, 19 Juni 2019

“Pelepasliaran ikan ini menggunakan dana DPPA Dinas Perikanan Kota Palangka Raya, bidang perikanan tangkap dan sarana prasarana,” kata Kepala Dinas Perikanan Kota Palangka Raya, Helmi dalam sambutannya.

Namun ia mengatakan selain bersumber dari dana dinas pihaknya kuga mendapat bantuan dari bantuan Balai Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin, Kementerian Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan.

Nampak hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, beberpa dinas tekni serta perwakilan dari Kecamatan Sabangau dan Kepolisian Sektor Sabangau.

Hadir pula masyarakat dan nelayan tangkap yang ada di kawasan Kelurahan Kereng Bengkirai serta beberapa tokoh masyarakat setempat. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru