14 Rumah di Kecamatan Pantai Lunci Terendam Banjir

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Juni 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Akibat hujan yang mengguyur sejak Selasa, 18 Juni 2019 malam hingga Rabu, 18 Juni 2019 siang, sebanyak 14 rumah di Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara, terendam banjir.

"Rumah yang terendam banjir ada sebanyak 14 buah. 9 rumah di Desa Cabang Barat dan 5 rumah Desa Sei Tabuk," ujar  Camat Pantai Lunci M Yunus.

Selain merendam rumah, air hujan juga merusak sebanyak 3 buah jembatan yakni satu buah di Desa Sei Tabuk dan dua buah di Desa Cabang Barat.

"Dua jembatan ada kerusakan pada bagian rangka karena tergerus air dan satu gorong-gorong atau jembatan di Desa Sei Tabuk juga tergerus air," sambungnya.

Meski kondisi jalan mengalami kerusakan, tidak sampai mengganggu aktivitas masyarakat dan jalur transportasi. Aktivitas masyarakat tetap berjalan seperti biasa.

"Saat ini jalur transportasi sudah lancar dan untuk jalan poros tidak ada masalah. Juga tidak ada korban jiwa dan kerugian material. Hanya perabot rumah warga sempat terendam," sebutnya. 

Yunus menambahkan, banjir tersebut disebabkan luapan air akibat hujan deras. Sehingga beberapa anak sungai yang ada diwilayah tersebut tidak mampu menampung air yang terbuang ke laut. Ditambah lagi saat kejadian permukaan air laut sedang pasang.

"Air tertahan akibat air laut juga masuk sehingga merendam rumah-rumah warga'" ungkap M Yunus. (NORHASANAH/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru