Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belum Ada Usulan Dana Pilkada 2020

  • Oleh Naco
  • 19 Juni 2019 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Handoyo J Wibowo, menyebut sejauh ini pihaknya belum menerima pemberitahuan atau rancangan usulan anggaran untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah pada 2020 mendatang. 

"Padahal saat ini mestinya mulai disampaikan mengingat tahapan pilkada dimulai tahun ini juga," kata Handoyo, Rabu, 19 Juni 2019.

Lanjut Handoyo, dalam waktu dekat ini APBD Perubahan 2019 akan dibahas bersama dengan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD). Setidaknya DPRD sudah diterima salinan surat atau tembusan untuk rencana anggaran pemilihan kepala daerah nantinya.

Ia mengungkapkan, tahun ini tahapan pilkada sudah dimulai. Hal itu tentunya memerlukan anggaran sejak APBD perubahan. 

Namun, itu semua tergantung KPU Kotim sebagai penyelenggara. Mereka yang harus menyiapkan data dan usulan rencana anggaran yang dibutuhkan.

Terkait kapan harus diusulkan, ia berharap sesegera mungkin. Supaya bisa dilihat berapa kebutuhan dan anggaran yang nganggur nantinya. Sehingga memudahkan dalam mengambil kebijakan penganggaran di APBD perubahan.

Handoyo juga memprediksi kebutuhan anggaran pilkada 2020 tidak jauh berbeda dengan pemilu sebelumnya yakni di angka Rp 40 miliar. Jika harus bertambah, ia yakin tidak akan banyak. (NACO/B-3)

Berita Terbaru