Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4 Sekolah Wakili Kabupaten Kapuas di Ekspose Sekolah Model Tingkat Provinsi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Juni 2019 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Empat sekolah telah ditetapkan mewakili Kabupaten Kapuas dalam eskpose sekolah model tingkat Provinsi Kalteng di Kota Palangka Raya.

Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Ilham Anwar menyampaikan, empat sekolah itu terpilih setelah Dinas Pendidikan melakukan evaluasi Sekolah Model Sistem Penjamin Mutu Internal atau SPMI.

Adapun keempat sekolah tersebut, yakni SMPN 2 Selat dengan status peringkat pertama, kemudian SMPN 2 Pulau Petak peringkat kedua, SMA Basarang peringkat ketiga, dan SMAN 1 Kapuas Barat peringkat keempat.

"Kami berharap sekolah-sekolah yang terpilih ini dapat mempersiapkan diri sejak dini untuk mengikuti ekspose sekolah model tingkat provinsi nanti. Sehingga bisa optimal hasilnya," ucap Ilham, Rabu, 19 Juni 2019.

Menurut dia, sekolah model merupakan sekolah yang ditetapkan dan dibina oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan atau LPMP. Untuk menjadi sekolah acuan bagi lainnya dalam penerapan penjaminan mutu pendidikan secara mandiri.

"Untuk tujuan dari ekspose sekolah model ini adalah menunjukkan atau mengungkapkan kegiatan SPMI di sekolah model kepada pihak yang berkepentingan yakni pemerintah, dinas pendidikan, sekolah, dan masyarakat," katanya.

Untuk itu, ia berharap pihak-pihak yang berkepentingan dapat mendorong diterapkannya SPMI di seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Kapuas.

"Sehingga kualitas dunia pendidikan di Kota Air ini akan semakin baik lagi," ujarnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru