Diskominfo Murung Raya Dukung UMKM Berbasis Online

  • Oleh Syahriansyah
  • 19 Juni 2019 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Murung Raya (Mura)  dukung para pegiat Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM berbasis online bagi masyarakat kabupaten ini dengan memanfaatkan media sosial.

Menurut Kepala Diskominfo Mura Bimo Santoso, UMKM berbasis online dapat membantu para pengusaha muda dalam mengembangkan usaha yang ditawarkan melalui media sosial. 

Selain itu, Bimo juga mengatakan pihaknya nanti akan berupaya melakukan pengembangan terhadap pelaku UMKM berbasis online di Mura dan mendata setiap pelaku usaha online. 

"Apabila diberi wewenang untuk kedepannya melakukan pendataan pada pelaku UMKM online kita akan kembangkan dengan melakukan sosialisasi pengembangan UMKM berbasis online," ujarnya, Rabu, 19 Juni 2019.

Untuk sementara ini, Diskominfo Mura hanya memberi himbauan kepada semua pengguna media sosial agar bisa bijak dalam menyaring setiap informasi media sosial dikarenakan maraknya penipuan barang online sering terjadi.

"Tinggal kita ketahui terlebih dahulu setiap barang yang ditawarkan, karena sering terjadi penipuan jasa online yang menyediakan berbagai macam barang untuk menarik para peminat pengguna media sosial," tutup Bimo. (RIANSYAH/B-5) 

Berita Terbaru