Kontingen Barito Utara Raih Penghargaan Favorit III Lomba Masakan Tradisional

  • Oleh Ramadani
  • 19 Juni 2019 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh  - Kontingen Barito Utara raih penghargaan favorit III Lomba Masakan Tradisional dalam Festival Budaya Isen Mulang 2019. Lomba masakan tradisional tersebut diikuti oleh 14 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah.  

Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara, Hj Sri Hadayati Nadalsyah pada saat menerima penghargaan mengucapkan syukur atas hasil penilaian yang diberikan dewan juri. 

"Ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada ibu-ibu di Kabupaten Barito Utara yang selalu menyajikan menu makanan dan kudapan kepada suami dan anak -anak tercinta," ungkap Hj Sri Hidayati Nadalsyah, Rabu 19 Juni 2019.

Barito Utara pada lomba masak tradisional menyajikan masakan berbentuk tumpeng, dimana masakan tersebut merupakan menu yang biasa disajikan pada acara besar tertentu.

"Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK, saya berharap menu lokal dan tradisional selalu kita gali dan pertahankan sebagai bagian dari kuliner andalan," pinta Sri Hidayati.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada gelaran FBIM 2019, masakan yang akan dinilai terlebih dahulu diarak berkeliling kota menggunakan mobil hias sepanjang kurang lebih tiga kilometer. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru