Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

126 Jamaah Calon Haji Kabupaten Barito Utara Ikuti Manasik Haji

  • Oleh Ramadani
  • 19 Juni 2019 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sebanyak 126 calon jamaah haji Kabupaten Barito Utara mengikuti manasik haji di aula Bappeda Litbang, Rabu 19 Juni 2019.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra.

Kagiatan ini dilaksanakan guna mempersiapkan jamaah calon haji Kabupaten Barito Utara dalam menjalankan ibadah haji tahun 2019.

Ketua Panitia pelaksana, Ardiansyah menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna membekali para calon jamaah haji Kabupaten Barito Utara dalam tata cara ibadah haji yang tertib sesuai rukun haji. 

Adapun jamaah pada tahun ini berjumlah 126 orang. "Jamaah terdiri dari Kecamatan Teweh Tengah 87 orang, Lahei 15 orang, Lahei Barat 2 orang, Teweh Baru 2 Orang, Montallat 10 orang, Gunung Purei 6 orang, Teweh Selatan 2 orang, dan Tim Kesehatan 2 orang," terang Ardiansyah. 

Ia juga menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yakni pada 19 sampai 20 Juni 2019. Kegiatan itu menghadirkan pemateri yakni Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara, Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah dan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kabupaten Barito Utara.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh unsur FKPD, Kepala MUI Barito Utara, kepala perangkat daerah, serta diikuti oleh seluruh jamaah haji dan pembimbing haji Kabupaten Barito Utara. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru