Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Murung Raya Pasang Kabel Fiber Optik Permudah Akses Jaringan Online

  • Oleh Syahriansyah
  • 19 Juni 2019 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemkab  Murung Raya berencana memasang kabel fiber optik (FO) mandiri ke semua Satuan Organisasi Perangkat Daerah atau SOPD  pada 2019 ini. 

Kepala Dinas Kominikasi dan Informasi (Diskominfo) Mura, Bimo santoso mengatakan, alasan pemasangan kabel fiber optik akan mempermudah akses bagi seluruh layanan publik yang berbasis online. 

"Tahun 2019 ini akan kami akan melakukan pemasangan fiber optik sebagai sebuah infrastruktur jaringan internet untuk kemudahan layanan publik," katanya,  Rabu, 19 Juni 2019.

Sedangkan untuk beberapa wilayah Kabupaten Mura seperti di Kecamatan yang masih blankspot,  Diskominfo akan memberika surat edaran untuk melakukan penganggaran internet yang nantinya akan bekerjasama dengan pihak provider. 

"Perkembangan infrastruktur digital untuk mempermudah dan bisa diakses masyarakat dibeberapa pelosok sesuai petunjuk lisan Bupati Mura agar dibuat edaran ke Kecamatan atau desa yang masih blankspot," lanjutnya. 

Dengan pembangunan infrastruktur digital yang dikembangkan oleh Diskominfo Mura, Bimo berharap bisa masyarakat Mura bisa menikmati seluruh pelayanan yang saat ini hampir semua berbasis online. (RIANSYAH/B-5) 

Berita Terbaru