Ini Usia Tertua Jamaah Calon Haji Asal Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Juni 2019 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 86 jamaah calon haji asal Kabupaten Katingan menurut jadwal bakal diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah pada 28 Juli 2019 mendatang.

Menurut penyelenggara haji dan umrah Kementerian Agama Kabupaten Katingan, Taifukurrahman, Rabu, 19 Juni 2019 dari 86 orang calon haji itu, sebanyak 37 laki-laki dan 49 perempuan.

Sementara dari jumlah itu tercatat ada delapan calon haji yang masuk usia lansia atau lanjut usia, yakni di atas 70 tahun.

Sedangkan usia tertua calon haji asal Katingan atas nama Idris yang berusia 82 tahun asal Desa Talingke Kecamatan Tasik Payawan. Sedangkan usia termuda atas nama Nurus Sobah yang berumur 18 tahun warga Kereng Pangi Kecamatan Katingan Hilir.

Menurut Taufikurrahman, sebelumnya jumlah calon haji asal daerahnya tercatat 78 orang, namun 9 orang minta ditunda keberangkatan karena berbagai alasan. Sehingga tersisa 69 orang. 

Akan tetapi ada penambahan kuota untuk Katingan sebanyak 16 orang, sehingga total berjumlah 85 orang ditambah 1 orang petugas TPHI.

Menurutnya, jamaah haji asal Katingan tergabung dengan kelompok terbang 5 bersama calon haji asal Kabupaten Kotawaringin Timur. 

"Keberangkatan calon haji asal Kabupaten Katingan dijadwalkan 28 Juli 2019, dan pada tanggal 27 Juni ini mereka akan mengikuti manasik haji yang terakhir," imbuh Taufikurrahman. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru