Pemkab Barito Utara Gelar Rapat Persiapan APKASI Otonomi Expo 2019

  • Oleh Ramadani
  • 19 Juni 2019 - 21:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Bagian Pemerintahan Setda Barito Utara mengadakan rapat terkait persiapan Kabupaten Barito Utara dalam mengikuti Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2019.

APKASI Otonomi Expo 2019 akan diselenggarakan pada 3 Juli sampai 5 Juli Tahun 2019 di Hall A dan B Jakarta Convension Center, Senayan, Jakarta. 

Rapat dilaksanakan di aula Setda lantai I, Rabu 19 Juni 2019. Rapat dipimpin oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra dengan didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, M. Iman Topik dihadiri oleh beberapa perangkat daerah yakni Dinas PUPR, Disdagrin, Disbudparpora, Dinas PMPTSP, serta Dinas Pertanian.

Sugianto Panala Putra menyampaikan, rapat ini diadakan guna melakukan sinkronisasi dari perangkat daerah terkait dalam hal teknis persiapan baik stand maupun administrasi lainnya dalam mengikuti expo yang diikuti oleh seluruh kabupaten anggota APKASI ini. 

"Expo ini dianggap penting guna menampilkan potensi yang ada di Barito Utara pada kancah regional maupun global. Terlebih Bupati H Nadalsyah merupakan koordinator bidang infrastruktur pada APKASI. Maka dari itu persiapan yang kita lakukan hari ini harus matang sebagai bahan yang akan dilaporkan kepada Bupati untuk mendapatkan arahan dan petunjuk selanjutnya" ucap Sugianto.

Sementara itu, Kadis Kominfosandi, M Iman Topik menambahkan, dalam expo ini Kabupaten Barito Utara akan menampilkan inovasi-inovasi pada potensi unggulan Barito Utara baik dari sisi sumber daya alam, kuliner, pembangunan, seni budaya serta hal lainnya yang dianggap mampu menarik investor berinvestasi dalam membangun Barito Utara.

"Dengan prestasi yang telah diraih oleh Barito Utara dari berbagai bidang dan event di skala provinsi maupun nasional, saya rasa kita perlu menampilkan hal tersebut pada expo kali ini," ucap Topik. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru