Harga Daging Ayam Potong di Kasongan dan Kereng Pangi Berangsur Turun

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Juni 2019 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Harga daging ayam potong di Kasongan dan Kereng Pangi kini berangsur turun. Pantauan borneonews.co.id Rabu, 19 Juni 2019 di Pasar Kereng Pangi sejumlah penjual daging ayam menjual daging ayam potong rata-rata Rp 38 ribu per kilogram.

Jika dibanding sepekan lalu, harga daging ayam potong di Pasar Kereng Pangi mengalami penurunan harga sebesar Rp 10 ribu per kilogram yang saat itu dipatok Rp 48 ribu per kilogram.

"Pasokan ayam potong sudah mulai normal, makanya harga sekarang sudah turun jadi Rp 38 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp 48 ribu per kilogram," kata Yanti, penjual daging ayam di Pasar Kereng Pangi.

Harga daging ayam potong di Pasar Kasongan juga mengalami penurunan dibanding sebelumnya. Penjual daging ayam juga menjual daging ayam potong ini rata-rata Rp 38 ribu per kilogram.

"Kalau pembelian lebih dari 2 kilogram harganya bisa kita kurangi jadi Rp 36 ribu per kilogram," kata Siti, penjual daging ayam di Pasar Kasongan.

Turunnya harga daging ayam potong ini disambut gembira warga Kasongan dan Kereng Pangi. Tidak hanya warga, penjual pentol bakso juga mengaku gembira terkait turunnya harga daging ayam ini.

Yanto, salah seorang penjual pentol bakso di Kasongan mengaku senang dengan penurunan harga daging ayam ini. Pasalnya, ia yang menjual pentol bakso keliling ini berbahan baku utama daging ayam potong.

"Mudah-mudahan harganya bisa turun lagi Mas seperti sebelumnya Rp 35 ribu per kilogram," harap Yanto. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru