Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sampit Education Expo Jadi Tempat Promosikan Dunia Pendidikan di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Juni 2019 - 22:04 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sampit Education Expo yang resmi dibuka pada Rabu, 19 Juni 2019, sebagai upaya pemerintah daerah untuk mempromosikan dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ini. 

"Saya sangat apresiasi kepada panitia penyelenggara dan juga Dinas Pendidikan Kotim yang sudah melaksanakan kegiatan ini. Ini sangat penting untuk promosi pendidikan di Kotim ini," ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, usai menghadiri kegiatan tersebut. 

Dirinya menerangkan, dengan adanya Sampit Education Expo ini sangatlah membantu bagi masyarakat Kotim, terutama yang hendak mencari tempat pendidikan dari berbagai jenjang, baik itu formal maupun non formal. Sehingga mereka tidak kesulitan lagi untuk memilih belajar ataupun tempat kursus ke depannya.
 
"Pada kegiatan ini sejumlah lembaga kursus maupun pelatihan juga ikut. Sehingga semua informasi terkait dunia pendidikan bisa didapatkan pada Sampit Education Expo ini," kata Taufiq. 

Selain itu, stand yang disiapkan juga diisi sejumlah komunitas pendidikan, baik itu terkait bacaan dan juga kreatifitas. Sehingga bisa dimanfaatkan untuk menambah wawasan bagi pengunjungnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Sampit Education Expo Deny Hidayat menerangkan, kegiatan tersebut sudah dilaksanakan selama empat kali dan para peserta yang ikut terus bertambah. Bahkan tahun ini mencapai 35 stand yang mereka siapkan semuanya terisi. 

"Alhamdulillah peserta terus bertambah dan mudah-mudahan kunjungan masyarakat juga semakin bertambah. Karena kegiatan ini cukup penting bagi masyarakat yang ingin mengetahui dan mengenal duni pendidikan di Kotim," terang Deny. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru