Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pikap Bermuatan 10 Jeriken Pertalite Hangus Terbakar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Juni 2019 - 22:14 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tabrakan yang terjadi antara sesama pikap grand max di Jalan Tjilik Riwut Km 21, Desa Bejarum, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), membuat salah satu pikap yang bermuatan sayuran dan 10 buah jeriken pertalite hangus terbakar.

Sedangkan pikap bermuatan anak ayam hanya bagian kabin depan yang terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam tabrakan itu, karena sopir dan penumpang kedua pikap berhasil selamat. Hanya saja, satu orang harus dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Murjani Sampit akibat luka bakar di bagian tangan dan kakinya. 

"Tidak ada korban tewas dalam kejadian laka lantas tersebut, hanya satu orang di rawat di RSUD Dr Murjani Sampit," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasat Lantas AKP Yudha Setiawan, Rabu, 19 Juni 2019.
 
Kecelakaan tersebut terjadi pada Rabu, 19 Juni 2019. Saat itu pikap grand max DA 9431 LD yang dikendarai oleh Andrea dan Choir, mengangkut anak ayam dari Palangka Raya menuju Sampit. 

Sesampaianya di sebuah tikungan Jalan Tjilik Riwut Km 21, tiba-tiba datang sebuah pikap grand max hitam AD 1788 UT yang dikendarai oleh Lambok dan Rosinta. Pikap itu mengangkut sayuran dan 10 buah jeriken pertalite dari Sampit menuju Palangka Raya yang masuk ke jalur berlawanan.

 
Sehingga hal itu membuat kedua kendaraan saling bertabrakan. Akibatnya, mobil yang dikendarai Lambok hangus terbakar beserta isinya. Sedangkan pikap yang dikendarai Andrea bagian kabinnya juga terbakar. 

Beruntung dalam kejadian tersebut, para korban berhasil selamat dari kebakaran tersebut. Hanya saja satu orang yang harus dirawat di rumah sakit. 

Saat ini aparat kepolisian sudan menahan dua mobil tersebut guna penyelidikan lebih lanjut atas kejadian kecelakaan itu. Namun pihaknya mengimbau kepada para pengendara baik itu motor, mobil, truk, bus, dan lainnnya agar selalu berhati-hati saat berkendara. Sehingga bisa terhindar dari kecelakan. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru