Polisi akan Dalami Peredaran Ganja di Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 19 Juni 2019 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aparat Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah akan mendalami seberapa besar angka peredaran ganja di Bumi Tambun Bungai.

Langkah ini dilakukan setelah mengungkap 1 kilogram ganja dengan total tersangka berjumlah 5 orang. Pengungkapan tersebut berlangsung di sebuah kantor jasa pengiriman di Palangka Raya.

"Nanti akan kita pelajari lagi. Memang umumnya (yang terungkap) terkait sabu, ekstasi dan zenith. Kalau ganja baru pertama di tahun ini," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng Kombes Widjonarko, Rabu, 19 Juni 2019.

Selain itu, pihaknya juga akan mengembangkan dari mana asal ganja itu. Kabarnya dikirim dari Jakarta. 

"Tetapi ada informasi ganja itu bukan berasal dari Jakarta. Mungkin transit ke Jakarta dulu," ungkapnya.

Dari hasil keterangan terhadap para tersangka, ganja sebanyak itu akan digunakan sendiri. Namun, polisi tetap akan mendalami atas keterangan tersebut.

Dalam hal antipasi, pihaknya menggandeng anggota Badan Narkoba Nasional Kalteng, pemerintah daerah dan jasa pengiriman.

Pengungkapan ganja ini berlangsung pada Selasa, 18 Juni 2019. Mulanya anggota mengamankan satu orang berinisial Rz (38). 

Namun setelah dikembangkan, jumlah tersangka bertambah menjadi lima orang. Empat sisanya berinisial MH (45), GS (49), DM (45) dan GW (33). Para tersangka kini diamankan di Polda Kalteng. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru