Polres Kotim Sulap Rumah Nenek 85 Tahun Sebatang Kara Menjadi Layak Huni

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Juni 2019 - 22:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Timur menyulap rumah seorang nenek sebatang kara berusia 85 tahun menjadi layak huni. Sebelumnya, hunian nenek yang juga menderita lumpuh itu jauh dari kata layak.

Adapun lokasi hunian nenek yang disebutkan bernama Nini Minah itu berada di Desa Sungai Paring, Kecamatan Cempaga. Kini rumahnya sudah selesai dibangun dan layak huni. Kapolres Kotim, AKBP Mohammad Rommel bahkan meninjau langsung rumah yang sudah direhab itu Rabu, 19 Juni 2019.

"Ini wujud kepedulian kita kepada warga yang membutuhkan. Salah satunya melalui program Sahabat Dalam Duka Lara (Saudara) berupa bedah rumah warga tidak mampu seperti Nini Minah ini," kata Rommel didampingi Wakapolres Kotim, Kompol Endro Aribowo.

Tak hanya merehab rumahnya, Kapolres Kotim juga menyalurkan bantuan kebutuhan pokok serta perlengkapan untuk rumah seperti kasur, bantal, dan guling. Juga kursi roda untuk membantu aktivitas sehari-hari Nini Minah. 

Selain itu, Rommel juga memerintahkan jajarannya untuk selalu memantau kondisi Nini Minah. Sebab, dia hidup sebatang kara dan menderita lumpuh.

"Bhakti sosial ini kita gelar sebagai salah satu rangkaian peringatan HUT ke 73 Bhayangkara. Kita masih mencari sasaran lainnya, untuk melaksanakan program serupa," kata dia.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel turut didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kotim, Kartika Rommel beserta jajaran pengurus Bhayangkari Cabang Kotim.

Sementara itu, raut bahagia terpancar dari wajah Nini Minah. Meski tak banyak kata yang dilontarkan, tetapi ekspresinya seakan menunjukkan ucapan terima kasih untuk Kapolres Kotim dan jajaran. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru