Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalimantan Tengah Buka Rapat Koordinasi Peningkatan Pengendalian Karhutla

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 Juni 2019 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah,Sugianto Sabran membuka rapat koordinasi peningkatan pengendalian kebakaran hutan dan lahan, Kamis, 20 Juni 2019.

Rakor tersebut dihadiri satuan organisasi perangkat daerah provinsi, kabupaten, dan kota se Kalteng. Termasuk melibatkan aparat terkait baik TNI, Polri, kejaksaan, dan lainnya.

"Hari ini kita melakukan rapat koordinasi untuk mengkoordinasikan peningkatan pengendalian kebakaran hutan dan lahan di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah," kata Gubernur Kalteng.

Sugianto Sabran menuturkan, pada tahun 2016, 2017 dan 2018, kebakaran hutan dan lahan berhasil ditanggulangi. Sehingga Kalteng bebas kabut asap.

Dia pun mengajak untuk bersyukur atas keberhasilan tersebut. Dia juga memberikan apresiasi serta penghargaan kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam upaya pencegahan maupun penanggulangannya.

"Tahun 2019 ini, komitmen kita tetap sama, yaitu mewujudkan provinsi Kalimantan Tengah bebas kabut asap. Meskipun ancamannya jauh lebih tinggi dibanding 2018 karena kemungkinan terjadinya el-nino moderat," kata dia.

Kendati demikian, dia percaya dengan sinergitas semua pihak, maka Kalteng bebas kabut asap di tahun 2019 bisa terwujud. (BUDI YULIANTO/B-11/Adv)

Berita Terbaru