Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Lintas Desa Dirung Bakung Ditangani Tahun Ini

  • Oleh Syahriansyah
  • 20 Juni 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Jalan lintas yang menghubungkan Desa Dirung Bakung dan kota Puruk Cahu yang mengalami rusak parah akan ditangani pada 2019 ini. 

Kabar ini disampaikan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Paulus Karya Manginte saat ditemui borneonews.co.id, Kamis, 20 Juni 2019. 

Penanganan jalan Desa Dirung Bakung akan segera direalisasikan pada anggaran 2019 yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) yang saat ini sedang dalam proses. 

"Akan kami tangani di tahun ini juga dengan menggunakan dana DAK, semua masih dalam proses tinggal menunggu kapan akan dilaksanakan," ucapnya. 

Ke depan Dinas PU Kabupaten Murung Raya mengharapkan agar jalan antar desa bisa menjadi tanggung jawab bersama antar kepala desa melalui penggunaan alokasi dana desa (ADD) yang bersumber APBD.

"Ke depan kami akan berkoordinasi dengan beberapa kepala desa yang terpantau memiliki kerusakan jalan antar desa agar bisa menanggulangi masalah jalan lintas desa melalui ADD agar bisa saling terhubung," lanjutnya. (RIANSYAH/B-6) 

Berita Terbaru