Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatihan Informasi Data Terpilih Gender Jadi Media untuk Merencanakan Program

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Juni 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi berharap agar pelatihan sistem informasi data terpilih gender dan anak menjadi media dalam merencanan kegiatan atau program yang responsif gender.

"Hal ini selaras dengan RPJMD Sukamara 2018-2023 dalam misi kedua, yaitu mewujudkan sumberdaya manusia uang terdidik dan sehat," ujar Ahmadi, Kamis, 20Juni 2019.

Pelatihan juga sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas pemberdayaan gender yang sasarannya adalah meningkatkan kualitas pemberdayaan gender.

"Tujuannya untuk meningkatkan kuamitas pemberdayaan generasu yang sasarannya adalah meningkatkan kaulitas hidup perempuan dan anak," ucapnya.

Dia berharap melalui kegiatan tersebit' maka data gender san anak dapat menjadi media bagi seluruh SOPD dan instansi vertikal untuk bersinergi terkait data-data terpilah yang dapat bsrkaitan dengan isu gender.

"Yang selanjutnya menjadi dasar bagi SOPD dan instasi vertikal dalam merencanakan kegiatan atau program yang responsif gender," jelasnya.

Ahmadi menambahkan, data terpilih menggambarkan peran, kondisi umum dari laki-laki dan perempuan dalam setiap aspek kehidupan di masyarakat yang meliluri politik, budaya, hankam dan lainnya.

"Data gender dan anak ini akan menjadi elemen pokok bagi terselenggaranya pengarusutaman gender (PUG) dalam pemenuhan hak laki-laki, perempuan dan anak diberbagai bidang pembangunan," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru