Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Narkoba dan Asusila Perkara Menonjol di Seruyan

  • Oleh Reno
  • 20 Juni 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Tindak kejahatan narkotika dan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur merupakan kasus yang menonjol di Kabupaten Seruyan.

Kedua kasus ini tercatat sebagai kasus terbanyak yang masuk meja hijau sudah dilakukan penuntutan oleh jaksa di Kejaksaan Negeri Seruyan sejak 1 Januari 2019.

Kasi Pidana Umum atau Pidum Angga Saputra mewakili Kajari Seruyan Erwin  Purba mengatakan perkara yang sudah tertangani masih didominasi perkara narkoba dan asusila terhadap anak di bawah umur.

"Perkara narkoba masih tinggi. Jenisnya sabu, sementara untuk obat zenith carnophen belum ada. Setelah itu ada perkara asusila, pencabulan anak di bawah umur," kata Angga di Kuala Pembuang, Kamis 20 Juni 2019.

Menurut Angga, selain itu juga ada perkara pencurian yang masih diurutan ketiga di antara perkara lainnya.

"Untuk perkara perkelahian dan judi tidak ada sama. Karena memang yang mendominasi di tiga perkara tadi, kalau tidak narkoba, asusila atau pencuria," terangnya.

Angga mengutarakan, perkara kepemilikan dan pengedaran obat zenith sudah tidak ada di tangani setelah obat zenith penangananya masuk dalam  Undang Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009. (RENO/B-6)

Berita Terbaru