Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotawaringin Timur Kutuk Keras Kekerasan Seksual Terhadap Anak

  • Oleh Naco
  • 20 Juni 2019 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur dari Fraksi Golkar, Darmawati merasa prihatin kasus kekerasan seksual yang menimpa perempuan dan anak semakin marak. Bahkan ia mengutuk keras tindakan itu.

Menurutnya kasus kejahatan seksual seakan terus menjadi pengintai kepada anak-anak. Ini mesti ada pencegahan dan penanggulangan supaya tidak  terulang secara terus menerus.

"Hal ini menandakan jika moral di tengah masyarakat  mulai tidak lagi menghomati norma yang berlaku," kata dia, Kamis, 20 Juni 2019.

Dari aspek penegakan hukum tidak perlu diragukan. Vonis pengadilan kepada pelaku sudah cukup baik, namun ternyata itu tidak memberikan efek jera dan pembelajaran kepada oknum lainnya.

Persoalannya terletak di oknum pelaku itu sendiri.  Maka dari itu sangat wajar kepada pelaku kejahatan terhadap anak-anak ini mesti mendapatkan sanksi pidana bahkan sanksi sosial. 

Darmawati juga mengungkapkan edukasi dari pemerintah daerah kepada orang tua  hingga korban kekerasan dan kejahatan seksual itu juga tidak kalah penting.

Mereka yang jadi korban perlu dibimbing  secara mental dan spiritual. “Jujur saya pribadi mengutuk keras kejahatan seksual kepada anak-anak," tandasnya.

Ia juga meminta agar pelaku harus dihukum berat agar bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya itu secara hukum. Selain itu kepada orang tua ia mengajak untuk aktif mengawasi anak-anak mereka. (NACO/B-6)

Berita Terbaru