14 Pengurus BUMDes di Seruyan Ikuti Sosialisasi

  • Oleh Reno
  • 20 Juni 2019 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemberdayaan Daerah atau DPMPD Kabupaten Seruyan melaksanakan sosialisasi untuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan BUMDes Bersama di Kecamata Seruyan Hilir, Kamis 20 Juni 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Betang Seruyan, Jalan Ahmad Yani Kuala Pembuang, itu dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan Agus Suharto ketika mewakili Bupati Seruyan Yulhaidir.

Sekretaris DPMPD Seruyan, Budi Rahman menyampaikan dilaksanakan kegiatan ini untuk meningkatkan perekonomian desa melalui kerja sama pengembangan unit usaha dari BUMDes bersama di Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur.

"Keberadaan BUMDes untuk meningkatakan perekonomian desa, melalui unit usaha yang dikembangkan. Termasuk dengan BUMDes bersama antar desa dalam satu kecamatan, serta kerjasama dengan pihak ketiga," jelasnya.

Budi menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan selama 1 hari ini diikuti 14 BUMDes dari Kecamatan Seruyan Hilir dan Kecamatan Hilir Selatan.

"Pesertanya dari kepala desa, perangkat BPD, pendamping desa dan pengurus BUMDes. Harapannya agar mereka dapat pengetahuan lebih dalam lagi tentang pengembangan usaha BUMDes," pungkasnya. (RENO/B-6)

Berita Terbaru