Pemkab Barito Timur Usulkan 128 Formasi CPNS dan P3K

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 20 Juni 2019 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Kabupaten Barito Timur akan mengusulkan 128 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Plt Kepala BKPSDM Barito Timur, Jhon Wahyudi menjelaskan berdasarkan surat dari Menpan No B/617/M.SM.01.00/ 2019 tentang pengadaan ASN 2019 pihaknya telah melakukan pengusulan dan kini tinggal menunggu jawaban, dikarenakan batas akhir pengajuan di akhir Juni ini.

"Komposisinya untuk CPNS 66 formasi dan 62 untuk P3K. Formasi ini disesuaikan kebutuhan pegawai di Bartim," jelas Jhon, Kamis 20 Juni 2019.

CPNS formasi yang diutamakan untuk tenaga pendidik dan kesejatan, sedangkan P3K yaitu guru dan penyuluh. Sedang sampai saat ini belum ada petunjuk adanya prioritas bagi honorer dalam penerimaan P3K.

"Untuk P3K diharapkan yang ingin mengikuti dari honorer, namum untuk seleksinya tidak ada yang beda, semua sama mengikuti seleksi secara tahapan," tuturnya.

Pengusulan formasi CPNS dan P3K ini diharapkan dapat menutupi kekurangan ASN di Bartim, serta ASN untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintah yang efektif dan efisien. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru