Polisi Antisipasi Kerawanan Kamtibmas Penumpang di Pelabuhan Bahaur

  • Oleh James Donny
  • 20 Juni 2019 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Anggota Polsek Kahayan Kuala melakukan antisipasi kerawanan Kamtibmas terhadap penumpang di Pelabuhan Bahaur,  20 Juni 2019.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet mengatakan terkait dengan antisipasi tersebut polisi melakukan pengamanan dan pengecekan barang bawaan dan surat kendaraan milik penumpang KMP Paciran Drajat. 

"Kamis 20 Juni 2019 sekitar pukul 08.15 WIB telah tiba Kapal KMP Drajat Paciran di Pelabuhan Penyebrangan Bahaur," katanya. 

Para penumpang dan kendaraan yang tiba di Pelabuhan Penyebrangan Bahaur dengan menggunakan Kapal KMP Drajat Paciran berjumlah 255 penumpang, 2 kendaraan roda 6 jenis fuso, 6 kendaraan roda 4 dan 13 kendaraan roda 2.

Memet mengatakan selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang Kapal KMP Drajat Paciran yang tiba di Pelabuhan Penyebrangan Bahaur, personil juga memeriksa identitas penumpang yang mencurigakan dari Jawa yang masuk ke Kalimantan melalui Pelabuhan Bahaur. 

Setelah selesai melaksanakan kegiatan, Kapolsek Kahayan Kuala beserta anggota melaksanakan apel konsolidasi terkait kegiatan pengamanan yang telah dilaksanakan. (JAMES DONNY/B-6) 

Berita Terbaru