Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Rusak Sebabkan Pipa PDAM Bocor di Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Juni 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Kabupaten Katingan di Kasongan sejauh ini tidak jarang mengalami kebocoran.

Bahkan Kamis, 20 Juni 2019 sejumlah petugas PDAM Katingan harus berjibaku memperbaiki pipa yang bocor di ruas Jalan Revolusi Kompek Pasar Kasongan.

Direktur PDAM Katingan, Adiansyah juga tampak berbaur dengan anak buahnya menggali keberadaan pipa bocor yang berada di bawah jalan beraspal itu.

Kepada borneonews.co.id Adi panggilan akrab direktur PDAM ini mengaku bahwa sejauh ini tidak sedikit ditemui pipa baik saluran induk maupun saluran rumah tangga yang mengalami kebocoran ini. Akibat bocor, dstribusi air PDAM ke pelanggan menjadi terhambat.

"Untuk yang di Jalan Revolusi komplek Pasar Kasongan ini sebelumnya jalan yang ada retak lama kelamanan muncul rembesan dari jalan yang rusak itu," katanya.

Kemudian dia bersama anak buahnya berusaha memperbaikinya dengan alat seadanya atau manual.

"Tapi alat yang ada tidak bisa menembus aspal, akhirnya kita kemarin koordinasi dengan Dinas PU untuk meminjam alat," akunya.

Namun Adi mengaku belum mengetahui secara pasti pipa yang mengalami kebocoran di Jalan Revolusi ini, sebab pekerjaan masih belum selesai.

Sebelumnya kebocoran pipa PDAM terjadi di Jalan Tjilik Riwut tepatnya depan Komplek Kampus Muhammaduyah Kasongan.

Adi mengaku untuk wilayah Kasongan dan sekitarnya jumlah pelanggan PDAM mencapai 1.700 sambungan rumah atau SR.

"Harapannya setelah penggalian selesai pipa yang bocor segera kami perbaiki, sehingga distribusi air kembali lancar," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru