Pemkab Kotawaringin Barat Lanjutkan Program Konsorsium Peningkatan Jalan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 Juni 2019 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna meningkatkan aksesibilitas dan membuka keterisolasian wilayah desa  yang berbatasan, tahun ini Pemkab Kotawaringin Barat akan melanjutkan pembangunan jalan melalui program konsorsium yang melibatkan beberapa perusahaan.

Program dengan nama konsorsium jilid III rencananya bakal membangun 12 ruas jalan dengan total panjang sekitar 143 Km pada 3 kecamatan yaitu Arut Utara, Kotawaringin Lama dan Arut Selatan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Kotawaringin Barat, Juni Gultom, Kamis, 20 Juni 2019 menjelaskan dalam program konsorsium jilid III ini bakal menggarap jalan menuju wilayah perbatasan antara Kobar dengan Lamandau, Seruyan dan Sukamara. 

"Dengan jalan yang kurang memadai itu tentu menghambat untuk perkembangan ekonomi di area sekitar perbatasan. Untuk itulah kewajiban perusahaan untuk menjalankan tanggung jawab sosial melalui CSR dengan program konsorsium," jelasnya.

Menurut Juni, selain mendorong pertumbuhan ekonomi juga memberikan pelayanan kepada pada masyarakat desa berupa kelancaran dan keamanan.

"Karena kondisi jalan menuju perbatasan Kabupaten dan antar Desa saat ini masih kurang memadai," jelasnya lagi. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru