80 Persen Calon Mahasiswa Politeknik Seruyan dari Jalur Beasiswa

  • Oleh Reno
  • 20 Juni 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Penerimaan mahasiswa baru Yayasan Pendidikan Gawi Hatantiring Politeknik Seruyan baru dilaksanakan Agustus 2019.

Ada 3 jurusan yang dibuka. Yakni  D-4 teknik sipil, D-4 perkebunan dan D-4 perikanan. Dipastikan 80 persen mahasiswa yang diterima dari jalur beasiswa.

Beasiswa itu nantinya akan diberikan Pemerintah Kabupaten Seruyan kepada masyarakat dengan kreteria tidak mampu dan berprestasi.

"Jalur beasiswa kita usahakan 80 persen dari jumlah penerimaan tahun ini. Karena memang Pemkab Seruyan komimen memberikan bantuan beasiswa kepada masyarakat," kata Hermansyah staf Bagian Sekretariat Yayasan Pendidikan Gawi Hatantiring, Kamis 20 Juni 2019.

Sebelumnya Bupati Yulhaidir menyebutkan beasiswa di Politkenik Seruyan diperuntukan kepada masyarakat kurang mumpu yang tidak mampu melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi di luar Seruyan.

"Beasiswa kita berikan kepada masyarakat yang tidak dapat melanjutkan ke perguruan tinggi di Palangka Raya, banjarmasi maupun di pulau jawa. Makanya kita hadirkan politeknik sebagai wadah mereka untuk melanjutkan pendidikan tinggi," ujarnya. (RENO/B-6)

Berita Terbaru