Bupati Minta Kepala Desa di Kotawaringin Timur Siaga Banjir 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Juni 2019 - 16:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi meminta kepala desa di daerah ini siaga musibah banjir.

"Saya harap semua kepala desa siaga banjir. Jika debit air sudah mulai naik, segera laporkan kepada pihak kecamatan atau pemerintah kabupaten," ujar Bupati, kepada wartawan, Kamis, 20 Juni 2019. 

Saat ini sejumah desa di Kotim mulai banjir. Terutama beberapa desa di utara. Ini terjadi karena intensitas hujan tinggi, sehingga debit air sungai terus meningkat dan meluap hingga ke permukiman warga. 

Untuk itu Bupati juga minta semua kejadian banjir yang harus segera dilaporkan, dan bagi desa yang mendapat musibah tersebut segera diberi bantuan, seperti logistik dan kesehatan. 

"Jangan menunggu masyarakat korban banjir membutuhkan baru diberikan logistik dan obat-obatan. Namun jika sudah terkena musibah tersebut, segera saja berikan bantuan," harap Supian. 

Hal itu dilakukan sebagai upaya antisipasi agat tidak terjadi hal yang tidak diinginkan kepada masyarakat yang terkena musibah banjir. Karena akibat banjir tersebut, cukup rawan bagi masyarakat untuk terkena gangguan kesehatan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 


TAGS:

Berita Terbaru